PENGAWASAN PKKMB FIS UM 2016

Panitia Pengawasan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang  diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial. Kegiatan ini bertema “Mewujudkan Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Sosial yang Solid dan Bersinergi melalui Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang Tahun 2016”. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari  Kamis sampai dengan  Sabtu , tanggal 18 sampai 20 Agustus 2016  ini bertempat di Gedung  I1 Lantai 7 Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang. Kegiatan dimulai pukul 06.30 WIB hingga 13.00 WIB. Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang  secara umum berjalan lancar, meski masih ada beberapa kendala. Kegiatan ini dihadiri oleh 753 (Tujuh ratus lima puluh tiga) orang mahasiswa baru yang terdiri dari PPKn 150 Mahasiswa, Pendidikan Sejarah 154 mahasiswa, Ilmu Sejarah 45 mahasiswa, Pendidikan Geografi 160 mahasiswa, Geografi 82 mahasiswa, pendidikan IPS 78 mahasiswa dan Pendidikan Sosiologi 84 Mahasiswa,  sekaligus 18 (delapan belas) Senator DMF IS sebagai Panitia Pengawas (Panwas), 76 (tujuh puluh enam) Panitia Pelaksana.

DSC_1442DSC_1483

Kegiatan Pengawasan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang terdiri atas pengawasan yang ditujukan untuk  peserta maupun panitia dalam melaksanakan kegiatan PKKMB. Kegiatan ini bermanfaat untuk mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan oleh mahasiswa baru maupun  panitia pelaksana sesuai Surat Peraturan Rektor Nomor 9 Tahun 2016.

Kegiatan  ini berfungsi untuk mengawasi kegiatan selama PKKMB berlangsung dan menindak jika terjadi pelanggaran guna  menghindari provokasi dari pihak manapun, serta memeuhi hak-hak mahasiswa baru dan membimbing mahasiswa baru sesuai dengan hak dan kewajibannya. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk motivasi untuk mahasiswa baru dalam melatih kedisiplinan sehingga dapat mahasiswa yang bertanggungjawab.

DSC_1482DSC_1596DSC_1312