HASIL REKAP KOTAK ASPIRASI MAHASISWA FIS PERIODE FEBRUARI – APRIL 2016

ASPIRASI MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2016

Mahasiswa merupakan inti dari kekuatan pemuda sebagai bentuk jiwa zaman. Pemuda adalah individu yang menjadi sumber daya manusia yang bila dilihat secara fisik sedang mengalami pertumbuhan dan secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional. Pemuda pula yang akan melanjutkan sejarah perjuangan bangsa. Pemuda sebagai insan akademisi membutuhkan sebuah wadah untuk membentuk dan menampung ide, gagasan, serta potensi yang dimiliki sehingga pemuda mampu berkreasi dan mengabdi kepada masyarakat dan mempunyai integritas moral yang baik. Wadah yang diharapkan mampu membentuk dan menampung seluruh aspirasi serta potensi pemuda adalah melalui Perguruan Tinggi. Dengan menyediakan wadah bagi mahasiswa, diharapkan akan muncul insan-insan intelektual, profesional, dan berdedikasi tinggi.

Mahasiswa didik untuk mampu memainkan peran mereka dengan baik sebagai Agent of Change (Agen Perubahan) yang kritis dan dapat memberikan aspirasi untuk bersama-sama mencari solusi. Penyampaian aspirasi Mahasiswa merupakan wujud dari rasa simpati dan dukungan bagi kebijakan-kebijakan yang ditetapkan oleh suatu institusi, baik pemerintah maupun kampus itu sendiri. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Malang dapat menyampaikan aspirasinya melalui Dewan Mahasiswa FIS UM yang mewakili mahasiswa dari Progam Studi dan berbagai Jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Sosial UM. Melalui Dewan Mahasiswa inilah mahasiswa dapat menyalurkan aspirasinya untuk kemajuan Fakultas, baik dari segi sarana prasarana sampai kemajuan bagi Organisasi Mahasiswa.

Aspirasi Mahasiswa FIS dibutuhkan untuk dapat memperbaiki dan membenahi segala sesuatu yang masih perlu dibenahi mengingat usia FIS yang masih sangat muda, sehingga aspirasi mahasiswa dapat digunakan sebagai bahan intropeksi diri bagi Fakultas Ilmu Sosial. Dewan Mahasiswa FIS berperan sebagai penyalur aspirasi mahasiswa kepada pihak Fakultas dan Organisasi Mahasiswa di lingkup FIS melalui Kotak Aspirasi yang telah disediakan oleh Dewan Mahasiswa FIS. Kotak Aspirasi mahasiswa FIS diharapkan mampu menjembatani aspirasi mahasiswa berupa dukungan, usulan, dan solusi yang dapat membantu meminimalisir kekurangan yang ada pada diri Fakultas yang masih belia ini. Kotak Aspirasi juga diharapkan mampu menjadi bahan pertimbangan dalam mengesahkan kebijakan-kebijakan Fakultas dan Ormawa yang ditujukan untuk mahasiswa FIS UM

HASIL REKAP ASPIRASI

Download Aspirasi Mahasiswa FIS UM 2016

DSC_0046DSC_0021DSC_0032